adsense

Sunday 9 November 2014

Sejarah Mobil Ferrari

Sejarah Mobil Ferari

Nama merek mobil terkenal ini terinspirasi dari nama seorang pendirinya, yaitu Enzo Anselmo Ferrari. Anselmo adalah lelakai lahir dan besar di Italia pada 18 Februari 1898.
mobil ferari
sejarah mobil ferari di dunia dan indonesia
Anselmo Ferrari adalah seorang penggemar otomotif dan berkarir sebagai pembalap yang mempunyai reputasi yang baik. Dia juga menyalurkan hobil utak-atik mobil di bengkel kecil yand dirikan sendiri. Mobil yang dia rencanakan di bengkel kecilnya, sekarang telah bertransformasi menjadi mobil terkeren di dunia, bahkan disebut-sebut mengalahkan pabrikan BMW, Marcedes, Lamborgini, Limocine dan lainnya.
Tertulis dalam sejarah bahwa pabrikan Ferrari khusus memproduksi mobil balap dengan performa mesin yang tinggi. Pada awalnya, perusahaan mobil termewah ini memiliki nama resmi awal sebagai Scuderi Ferrari yang berdiri pada 1928. Marenello adalah wilayah dimana segala kegiatan produksi dan pemasaran mobil Ferrari dilakukan.

Perkembangan Mobil Ferari

Mobil balap buatan Ferrari mendapatkan reputasi yang baik di mata penyuka auto setelah berhasil memenangi beberapa balapan dan kompetisi Formula 1. Reputasi ini digunakan sebagai modal awal oleh Ferrari merilis sederetan mobil mewah yang dipasarkan untuk pangsa pasar internasional.
Mobil mewah dan mahal yang pertama kali dibuat oleh Ferrari untuk masyarakat adalah model 125 S dengan mesin kuat 1.5 L V12 pada tahun 1947. Sampai sekarang tidak diketahui, siapakah yang mempunyai mobil mewah pertama Ferrari ini.
Kuda Jingkrak adalah simbol penting yang selalu dipasang oleh Ferrari pada bodi buatannya. Jika ada mobil yang terpasang simbol kuda jingkrak maka setiap mata akan memandang mobil ini dengan perasaan yang terpukau.

Mobil Ferrari Pertama kali di Indonesia

Mobil mewah berwarna merah pertama kali dipacu di aspal Indonesia adalah Ferrari model 360 Modena. Sekarang, sudah sulit untuk menghitung berapakah jumlah mobil Ferrari yang ada di tanah air karena sangking banyaknya.
Demikian ulasan tentang sejarah mobil Ferari di dunia dan Indonesia yang dapat kami sajikan bagi pembaca blog kami ini.

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com